BLANTERWISDOM101

7+ Wisata Tersembunyi di Jawa Timur Yang Indah dan Mempesona

Rabu, 01 Agustus 2018

Wisata Tersembunyi di Jawa Timur – Bila sampai kini anda kerap liburan ke luar negeri cuma untuk mencari tempat yang belum pernah dikunjungi atau belum beberapa orang yang tahu, mungkin saja sebagian rujukan wisata yang tersembunyi di Jawa Timur ini adalah pilihan paling baik untuk anda.

Wisata Tersembunyi di Jawa Timur

yang sangat tak memerlukan sangat banyak biaya, wisata alam yang belum terjamah di Jawa Timur ini dapat menghidangkan keindahan alam yg tidak kalah dari luar negeri. Sebut saja air terjun madakaripura yang saat ini jadi maskot andalan pemerintah Probolinggo.



Wisata Tersembunyi di Jawa Timur
wisata di jawa timur@mainkebawean

bukan hanya air terjun Madakaripura, anda dapat juga berkunjung ke Obyek wisata di jawa timur yang belum terjamah lainya, seperti Pulau Gili Ketapang yang keberadaanya tak jauh dari Probolinggo.

Kalian penasaran sama tempat di jawa timur yang tersembunyi lainya? Berikut kami akan hadirkan ulasanya buat anda. Simak dibawah ini :

1. Pulau gili ketapang

Masih belum beberapa banyak orang yang tahu kalau di dekat Probolinggo ada satu pulau yang bernama Gili Ketapang.

pulau gili ketapang
pulau gili ketapang @augustin_mee

Jangan pernah salah menyebutnya dengan Gili Trawangan ya, nama ke-2 pulau ini nyaris serupa, tetapi tempatnya begitu tidak sama jauh serta Pulau Gili Ketapang betul-betul belum banyak di ketahui orang.

Pulau Gili Ketapang adalah satu pulau kecil yang masih tetap tercatat sebagai sebagai lokasi kecamatan Sumberasih, Probolinggo, Jawa Timur.
Tempatnya ada di selat madura, lebih kurang sekitaran delapan km. dari pantai yang ada di Probolinggo.

Masyarakat sekitaran yang ada di pulau ini memakai bhs madura sebagai bhs umum, serta beberapa besar bekerja sebagai nelayan.


Alam yang ada di pulau ini betul-betul begitu alami, belum ada pencamaran lingkungan seperti kota besar lainya, serta pencemaran hawa itupun Hanya datang dari kendaran bermotor yang jumlahnya tidaklah terlalu banyak.

Menginginkan lihat sunset atau sunrise? Semua ada di pantai ini, diluar itu karang yang ada di awasi pulai ini dapat begitu indah.

Tetapi sayangnya tak ada penginapan di pulau ini, jadi bila menginginkan bertandang anda dapat bangun satu tenda atau tinggal dirumah warga sekitaran.

2. Pulau gili labak sumenep

Tempat ini berada di lokasi kabupaten Sumenep yakni pada kecamatan Talango. Perjalanan untuk hingga pada pulau ini diawali dari pelabuhan yang ada di Madura yakni Kalianget, diperlukan saat sekitaran dua jam, anda telah dapat lihat elokanya alam Pulau Labak Sumenep.

pulau gili labak sumenep
pulau gili labak sumenep @handayaniiip

Pasir pantai yang begitu putih, bibir pantai yang demikian landai, karang yang begitu indah bakal menghipnotis mata anda saat menginjakan kaki di pelabuhan yang lebarnya cuma seukuran lapangan bola itu.

3. Pulau gili iyang

Masih tetap seputaran Madura, kesempatan ini giliran Pulau Gili Iyang yang kami merekomendasikan pada anda. Dengan cara administratif, pulau kecil nan cantik ini masih tetap masuk dalam lokasi kabupaten Sumenep.

pulau gili iyang
pulau gili iyang @fitria.mery92

Untuk hingga kelokasi, anda dapat mengawali perjalanan dari Pulau Madura yakni lokasi Dungkek.

Sesudah lewat perjalanan dengan memakai prahu sepanjang 45menit, anda telah ada di pulau kecil yang cantik ini. Lantas transportasi apa yang dapat dipakai di tempat ini?
Ada dua pilihan, yakni jalan kaki atau memakai dokas (kendaraan bermotor yang dimodifikasi jadi roda tiga).


Seperti pulau Labak, Gili Iyang juga tawarkan keindahan pantai yang snagat aduhai.
Diluar itu anda dapat juga lihat keindahan goa yang jumlahnya tak main-main, ada sekitaran 17 goa yang ada di pulau cantik ini. Kenyataan menarik lainya, Pulau Gili Iyang yaitu sumbernya oksigen paling baik didunia.

4. Pantai noko gili

Obyek wisata Jawa Timur yang tersembunyi urutan ke empat masih tetap menghidangkan satu Pulau kecil nan indah bernama Noko Gili yang berada di Ds. Sidodengung Batu, Kec. Sangkapura, Kab. Gresik, Jawa Timur.

pantai noko gili
pantai noko gili @beny.faza

Bila anda menginginkan berkunjung ke tempat yang luasnya cuma sekitaran 1km ini, anda dapat mengawali perjalanan dari Pamona, dengan jarak 5km.

Apa Anda mempunyai daya tarik pulau kecil ini?

Pertama anda dapat nikmati keindahan pasir putih yang membentang di semua penjuru bibir pantai, ke-2 anda dapat nikmati keindahan alam bawah laut yang populer begitu menabjubkan, menginginkan nikmati sunset atau sunrise? Di sini yaitu tempatnya. Tetapi butuh anda kenali kalau dilokasi ini tak ada sumber air tawar, hingga untuk persediaan anda dapat membawa sendiri komplit dengan makanan lainya.

5. Pantai plengkung


pantai plengkung
pantai plengkung @rafif.s.w

Masih tetap ingat dengan satu diantara tempat yang terangkum dalam 7 tempat paling angker Jawa Timur tempo hari? masih tetap satu tempat dengan taman Nasional Alas Purwo di Banyu Wangi yakni Pantai Plengkung, satu pantai yang begitu populer untuk beberapa peselancar dunia karna kwalitas ombaknya.

Tak hoby berselancar? Tenang, pantai yang di kenal dengan nama G-Land ini dapat menghidangkan keindahan alam yang dapat di nikmati dari ketinggian lewat satu menara yang telah ada. Diluar itu anda dapat juga nikmati keindahan sunrisenya.

6. Teluk hijau

Lanjut ke wisata Jawa Timur tersembunyi lainya, saat ini giliran satu pantai yang ada di Banyu Wangi yakni Teluk Hijau.

teluk hijau banyuwangi
teluk hijau banyuwangi @lharazt

Bila teluk biasanya berwarna biru, jadi teluk ini mempunyai air dengan warna hijau, perihal ini pula sebagai argumen mengapa teluk ini diberi nama teluk hijau.

Walau masih tetap satu tempat dengan Meru Betri, tetapi pantai yang juga dikatakan sebagai green bay ini masih tetap sepi pengunjung, bukanlah karna alamnya yang kurang menarik, tetapi karna pantai ini betul-betul tersembunyi.

7. Pantai gondo mayit

Mendengar namanya mungkin saja anda bakal sedikit terasa takut, tetapi pantai yang berada di Tambakrejo, Wonotirto, kabupaten Blitar Jawa Timur ini menghidangkan keindahan alam yang begitu indah.

pantai gondo mayit
pantai gondo mayit @khrisma.

Pantai Gondo Mayit adalah satu pantai dengan pasir putih, dimanan seputar pantai ada sangat banyak bukit yang hijau. Birunya air laut bakal terlihat demikian sepurna bersanding dengan hijaunya alam perbukitan.

8. Air terjun madakaripura

Wisata alam Jawa Timur yang belum terjamah ini dapat disebut satu diantara surga yang tersebunyi di Probolinggo, walau baru diketemukan sekian waktu lalu, tetapi beberapa orang yang terkesima lihat ke elokan air terjun yang satu ini.

Air terjun madakaripura
Air terjun madakaripura @miwafajri

Air terjun Madakaripura berada di ds. Negorejo, KecLumbang, Kb. Probolinggo. Maskot wisata kota Probolinggo yang konon jadi tempat bersemedinya patih Gajah Mada ini ada diantara perbukitan.

Untuk hingga pada tempat ini memanglah dibutuhkan perjalanan yang cukup jauh serta menantang, tetapi rasa capek anda saat itu juga bakal hilang bila lihat air terjun yang terlihat cantik itu.

9. Pantai Gua cina

Sedang untuk Wisata jawa timur yang belum terjamah kesempatan ini ada di kota yang populer bakal wisatanya yakni Malang. Malang memanglah di kenal sebagai kota pariwisata lewat kota batu serta jawa timur parknya.

pantai gua cina malang
pantai gua cina @dessiwdst

Nyatanya malang juga menaruh wisata yang saat ini belum di ketahui beberapa orang yakni Pantai Goa China, satu pantai yang begitu indah di Ds. Sitiarjo, kec. Sumber Manjing, Malang.

Dilokasi ini anda dapat lihat hamparan pantai dengan apsir putih, dan karang-karang indah yang ada di dalam laut. Di tempat ini dapat ada satu spot untuk nikmati sunset dengan pemandangan yang tidak kalah indah dengan Gunung Semeru.

10. Pantai Klayar

Giliran Pacitan yang juga turut menyumbangkan satu diantara wisata paling baik nya yakni pantai klayar Pacitan. Hamparan pasir putih yang bersih, karang-karang yang menjulang tinggi, dan tebing-tebing yang mengililingi pantai seakan bikin wisata ini demikian tersembunyi.

pantai klayar pacitan
pantai klayar pacitan @suhendar20

Pantai klayar juga mempunyai kekhasan, yakni satu seruling alami yang bakal membuahkan nada begitu indah.

Bukanlah manusia atau perlengkapan elektronik yang bikin nada itu, tetapi ombak pantai yang beradu dengan karang bolong hingga membuahkan nada yang demikian keras.

11. Pantai balai kambang

Serta Obyek wisata Jawa Timur yang belum terjamah ke 12 kesempatan ini yaitu satu pantai yang ada di pesisir selatan Pulau Jawa Timur, tepatnya ada di Ds. Srigoco, Kec. Batur, Kab. Malang, Jawa Timur.

pantai balai kambang malang
pantai balai kambang @krisnadwisastipramadi

Pasti anda telah tak asing dengan nama Tanah Lot yang ada di Pulau Bali?

Nyatanya Malang juga mempunyai satu tempat yang mempunyai persamaan dengan tanah lot di Pantai Balai Kambang ini. Satu pura bernama Amerta Jati yang ada di dalam laut. Bila air laut telah surut, di sekitar tempat anda dapat menjumpai bermacam biota laut yang tersesat di antara karang yang ada di pantai ini.

12. Pantai Kunir pacitan

Satu lagi tempat wisata yang ada di Pacitan serta tidak kalah indah dengan pantai Klayar yakni pantai Kuniran. Tempat pantai yang namanya serupa dengan tumbuhan obat ini ada di Ds. Hadiwaro, Kec. Ngadirojo, Pacitan, Jawa Timur.

pantai kunir pacitan
pantai kunir pacitan @dei_shintia

Di sini ada satu sungai yang serupa sekali dengan danau di mana di bagian tenganya terdapat banyak pohon yang hidup.

Pantai Kunir juga mempunyai pasir putih yang bersih, tetapi sayangnya bila ombak tengah gunakan tak dapat bermain air di sekitar tempat, karna bakal begitu beresiko.

Berikut ke dua belas wisata alam yang tersembunyi di jawa timur yang dapat kami sampaikan. Masih tetap menginginkan pergi keluar negeri cuma untuk mencari obyek wisata yang belum terjamah beberapa orang?

salam kangen jalan.
Share This :

0 komentar