BLANTERWISDOM101

9 Tempat Makan Enak di Surabaya | Wisata Kuliner Surabaya

Senin, 30 Juli 2018

Tempat Makan Enak di Surabaya – Salah satu kota besar yang mempunyai berbagai tempat wisata alam dan kuliner ialah Surabaya. Terasa rugi jika anda yang berkunjung ke kota ini tidak dapat mencicipi kuliner khas yang dimiliknya.

Tempat Makan Enak di Surabaya

Dibawah ini diantara dari berbagai makan enak di Surabaya yang akan kami ulas. Dengan penuh harap, anda yang mau mengisi perut yang lagi kosong memiliki referensi yang dapat dipilih bersama teman dan sahabat tersayang. Dibawah ini penjelasannya.

Sate Ayam Lisidu Kutai

Jika anda ingin merasakan sate dengan bumbu yang sampaimeresap kedalam daging secara sempurna, maka anda harus mendatangi Sate Ayam Lesdu yang terdapat di jalan Kutai No. 53-C, Darmo, Wonokromo, Surabaya. Sate ini ialah makanan legendaris dari kota surabaya ini, pas untuk dijadikan pilihan makan malam anda beserta keluarga.

sate lisidu kutai
sate lisidu kutai @satelisidu
Pembuatan sate yang nikmat ini begitu unik. Sebab pertama, daging ayam diiris sampai tipis, selanjutnya dicampur dengan rempah-rempah pilihan. Kedua, proses pembakarannya bukan hanya dibantu satu kipas saja namun dengan dua kipas, yang satu dari bawah dan yang satunya lagi dari atas. Dua kipas ini dipadukan guna untuk menghasilkan sate yang matang secara sempurna dan menghindari dari kotoran abu arang yang dapat menempel pada waktu pembakaran. Dari pada itu, ada juga beebagai pilihan sate lain seperti sate kulit dan jeroan.

Kangen makan juga : Tempat Makan Enak di Bandung

Satu bumbu yang bisa membuat anda merasa ketagihan ketika sudah menikmati sate ini yaitu ada pada sambal kacang yang digunakan.sebab sambal ini berasal dari kacang Tuban yang disangarai terlebih utama sebelum menghasilkan sambal yang sangat lezat.

Tempat makan enak kota pahlawan ini menyuguhkan anglo. Anglo ialah panggangan sate yang disuguhkan ditiap-tiap meja, sehingga sate ini bisa dirasakan kenikmatannya dalam keadaan yang selalu hangat. Dengan adanya fasilitas ini, anda bisa menikmati sate bersama teman ataupun keluarga seraya bercengkrama tanpa merasa khawatir sate yang disuguhkan akan menjadi dingin.

Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih

Masih mengenai tentang masakan sate. Akan tetapi sate Ny. Asih ini mempunyai ciri khas yang berbeda dengan yang lainnya. Tentang penamaan Sate Klopo Ondomohen sendiri yakni dikarenakan bumu sate ini terdapat taburan kelapa parut pada saat pembakarannya.

Sate Klopo Ondomohen Ny Asih
Sate Klopo Ondomohen Ny Asih @estsefiany
Taburan kelapa tersebut yang menjadikan daging sate menjadi lebih lezat dan gurih. Hampri kebanyakan orang merasa pas dengan sate Ny. Asih ini. Bahkan banyak yang sudah menjadikan sate ini menjadi diantara menu kesukaan ketika berwisata Kuliner di Surabaya.


Untuk tempat makan murah namun enak di Surabaya ini terdapat di jalan Walikota Mustajab 36, Surabaya. Agar rasanya lebih lezat, alangkah baiknya anda langsung mengunjungi tempat ini dengan membawa keluarga yang tersayang.

Mie Pecun

Tempat makan murah namun enak di Surabaya selanjutnya ialah Mie Pecun. Mie ini angat populer dan fenomental di Surabaya, lebih-lebih untuk orang yang begitu menyukai yang pedas-pedas. Jika anda tergolong dari orang yang suka memakan makanan pedas, kayaknya sajian ini janganlah sampai terlewatkan.
wisata kuliner - mie pecun surabaya
mie pecun surabaya @dj.yogieraditya
Ada berbagai level pedas yang terdapat di mie Pecun. Masukan dari kami anda dapat mengets lebih awal pada tipe medium, sebelum menikmati level diatasnya. Karena rasa pedasnya dapat menjadikan seseorang mengeluarkan keringat dibagian kepala.

Untuk sajian lengkap mie ini, anda dapat menambahkannya beserta kornet atau udang bahkan telur, supaya rasanya menjadi lebih sedap dan nikmat. Tempat makan enak di Surabaya ini banyak diminati oleh para remaja. Mie pecun berada di Jln. Kedungsari 135A Surabaya.

Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi

Mengenai tempat makan kali ini, anda harus menyiapkan waktu yang lebih khusus ketika mendatangi Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi, sebab hanya dibuka selama tiga jam saja yakni dari jam 15.00 sampai 18.00.
Bebek Goreng Sambel Pencet Cak Yudi -Perak-
Bebek Goreng Sambel Pencet Cak Yudi @amazingindonesiafood
Walaupun hanya mempunyai durasi waktu yang cukup singkat, warung Cak Yudi ini biasanya kehabisan sto ketika waktu tutup. Ini sebab rasa bebek goreng di warung ini mempunyai rasa yang lezat yakni begitu empuk dan gurih. Ditambah lagi sambal pecit (mangga muda) menjadikan rasa bebek goreng terasa amat nikmat ketika disuguhkan bersama nasi hangat yang legit.


Untuk bisa menikmati Nasi Bebek Sayang Anak Yudi, anda harus mendatangi jalan Tanjung Torowitan No. 39.

Nasi Empal Pengampon

Bagi anda yang suka terhadap sajian khas dengan biaya yang terjangkau, Nasi Empal Pengampon di jalan Pengampon II No. 3 Surabaya bisa menjadi solusinya. Menu itu tergolong sederhana, namun mempunyai rasa yang kental dan unik sekali dengan suasana Surabaya.

nasi empal pengampon surabaya
nasi empal pengampon surabaya @horizonhoman
Disetiap porsi nasi ini memiliki berbagai macam menu. Menu yang biasa disuguhkan yakni empal suwir, tumis kacang, daun kemangi, kering tempe, lalapan timun, dan nasi putih.

Biaya yang harus dibayar untuk mendapatkan nasi empal Pengampon yang populer dengan cita rasa manis ini, anda harus membayarnya dengan harga kira-kira RP. 30.000 per porsinya. Jadi jangan lewatkan tempat makan enak di Surabaya ini.

Rawon Pak Pangat Surabaya

Rawon Pak Pangat ini mempunyai rasa yang tidak kalah dengan masakan yang lainnya. Untuk harganya yang begitu murah yakni hanya mengeluarkan uang kira-kira RP. 8000 agar bisa menikmati persatu porsinya. Anda dapat mendatanginya di ruko jalan Ketintang Baru Selatan 1/15 pada jam 6 pagi hingga 9 malam disetiap harinya.

Rawon Pak Pangat Surabaya
Rawon Pak Pangat Surabaya @suwitosweeth
Disetiap satu porsinya umumnya ada suwiran empal yang nikmat. Yang dipadukan antara kuah rawonnya dan empal pasti akan mendapatkan hasil rasa yang menarik dan khas unduk disantap. Ditambah lagi bila anda memakannya bersama teman ataupun saudara anda.

Rujak Cingur Ahmad Jaiz

Rujak cingur telah banyak tersebar ke daerah lain selain kota Surabaya. Namun untuk menikmati rujak cingur dengan citarasanya yang khas Surabaya, pilihan anda haruslah tepat. Diantara tempat yang menyuguhkan rujak cingur dengan rasa nikmat yang boleh diacungi jempol ialah warung Ahmad Jaiz yang dipunyai oleh Nyonya Giok Tjoe.

Rujak Cingur Ahmad Jaiz tanggulangin
Rujak Cingur Ahmad Jaiz tanggulangin @dwayurs
Hasil olahan dari yang memiliki rujak cingur Ahmad Jaiz inilah yang belum dapat ditemukan dari penjual yang lain, dan rasanya sudah tentu berbeda dan lebih unik. Jika anda merasa penasaran, maka segera datang dan rasakan kenikmatannya.

SBS di Surabaya

Spesial Belut Surabaya (SBS) merupakan warung makan yang menyuguhkan berbagai olahan belut. Seperti yang kita kenal, belut memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk meningkatkan pertumbuhan otak anak kecil dan bisa dijadikan untuk menjaga kebugaran tubuh.

spesial belut surabaya-SBS
spesial belut surabaya-SBS @jusufgo
Hasil olahan belut yang terkenal dari SBS yakni pecel belut. Dari tekstur gurihnya belut menjadikan pecelnya lebih lezat, apalagi bagi anda yang begitu menyukai belut. Untuk anda yang sama sekali tidak pernah memakannya, alangkah baiknya anda tes dengan memesan menu yang telah disediakan di SBS ini.

Warung makan enak di Surabaya Barat ini dapat anda dapatkan di Jl. Mayjend HR. Muhammad Suko Manunggal. Anda dapat memanfaatkan google map untuk bisa menemukan tempat SBS yang begitu dekat dengan tempat menginap ataupun rumah ketika anda berliburan.

Sego Sambel Mak Yeye Surabaya

Sego sambel ialah salah satu diantara sajian yang khas di Surabaya.Sajian olahan Mak Yeye ini selalu ramai pengunjung disetiap malamnya. Pengunjung seakan-akan merasa rugi bila tidak dapat menikmati hidangan sambal pedas yang nikmat ini.

Sego Sambel Mak Yeye Surabaya
Sego Sambel Mak Yeye Surabaya @stanzazone
Jika dilihat dari lauknya sangatlah sederhana. Yang mana ikan pari panggang, tempe goreng, dan telur dadar yang menjadi lauk dari satu porsi sego sambel ini. Namun mengenai citarasa sambalnya dapat mendorong pengunjung yang datang rela mengantri agar bisa mendapatkannya.

Demikianlah ulasan mengenai 9 tempat makan enak di Surabaya. Semoga anda dapat mendatanginya tentunya bersama teman ataupun keluarga anda.

Salam kangen jalan.

Share This :

0 komentar