BLANTERWISDOM101

Daftar 5 Pantai di Jakarta Rekomendasi Untuk Liburan Nanti

Sabtu, 28 Juli 2018

Pantai di Jakarta – Kebanyakan orang ketika diberi pertanyaan mengenai kota Jakarta, kemungkinan besar yang dipikirkan ialah pusat kegiatan tertentu. Dimana tempat yang sibuk dengan pekerjaan, baik pemerintahan ataupun industri dan perdagangan. Dan lengkapnya segala sarana yang lengkap, bahkan justru langsung menjawab kota yang pengap, panas, selalu macet disebabkan pencemaran udara.

Pantai Rekomendasi di Jakarta

Namun Jakarta tidak hanya terkenal sebagai kota metropolitan saja, akan tetapi Jakarta memiliki tempat wisata yang sangat indah. Terutama pada keindahan alamnya. Ada berbagai wisata pantai diseputar Jakarta, yang pengunjungnya sangat banyak sekali. Lebih-lebih kalau saat weekend, atau anak-anaknya menjelang libur panjang. Jika anda ingin mengetahui secara detailnya, dibawah ini penjelasan mengenai “Daftar 5 Pantai di Jakarta Rekomendasi Untuk Liburan Nanti”.

1. Pantai Ancol

Pantai Ancol merupakan pantai yang memiliki daya tarik, yang khas serta menjadi pantai yang paling populer di Jakarta. Tempat ini senantiasa menjadi sasaran para wisatawan, dalam negeri bahkan luar negeri.


pantai ancol jakarta
Foto by siau_phin

Tidak bisa diragukan lagi tentang keindahan alamnya, sarananya yang sangat lengkap dan memadai pengunjungnya.  Para wisatawanpun bisa merasakan liburan, dengan senang dan murah. Tidak sedikit alat-alat yang canggih yang bisa memesrakan pengunjung. Inilah sebagian fasilitas yang dimiliki oleh pantai ancol.

Gelanggang Samudra mempunyai banyak hiburan, semacam pertunjukan dari lumba-lumba, menikmati sinema 4D dan mengetahui binatang-binatang air. Dikarenakan sangat bagusnya tempat ini, bila anda ingin memasukinya maka haruslah siap untuk mengantri.

Seaworld ialah akuarium besar dengan mempertontonkan keadaan alam bawah laut, yang terdiri dari beraneka macam ikan dan kecantikannya. Bila anda berada diakuarium ini seakan-akan anda terasa berada didalam laut yang sesungguhnya.

Dunia fantasi diarea pantai ancol, banyak anak-anak dan remaja yang menyukainya. Bagusnya alat modern yang terdapat didalamnya, dapat memberikan kebahagiaan, keceriaan dan kepuasan kepada setiap pengunjung. Dimana wahananya diantaranya ialah Bianglala (kincir putaryang tingginya puluhan kaki dari permukaan laut), Turangga-rangga (hampir sama dengan komedi putar), Kora-kora (perahu besar yang bergerak kearah depan dan belakang), Hysteria (anda akan dibuang jauh keatas dalam beberapa detik lalu diturunkan kebawah kembali dengan cepat), Kincir-kincir (kincir yang berputar 360 derajat, meluncur dan mengguling), Arung Jeram dan lain-lain.

Atlantis Water Advanture (AWA)

Atlantis Water Advanture berada di area pantai Ancol yang mempunyai luas kira-kira sampai 5 hektare. Anda dapat membawa keluarga anda untuk merasakan kebahagian bersamanya ditempat ini. Disini terdapat kolam renang dengan beberapa fasilitas yang sangat mengasyikkan. Diarea ini memiliki 8 kolam utama untuk mengerjakan petualangan. Jadikanlah kolam renang ini sebagai sarana untuk lebih mengharmoniskan keluarga anda.

2. Pantai di Pulau Bidadari

pulau bidadari
Foto By @erniejudojono

Selain Ancol yang dapat anda kunjungi untuk pantai di Jakarta yaitu Pantai di Pulau Bidadari. pulau bidadari ialah diantara tempat tujuan wisata air dikepulauan seribu yang tergolong dalam area pemerintahan Jakarta. Namanya saja pulau, pasti mempunyai keindahan pantai yang sangat menakjubkan. Kejernihan dan kebersihan airnya tentu tidaklah dapt diragukan lagi.

Berbagai bukit yang hijau memperelok pantai ini. Para wisatawaan bisa merasakan keindahan dengan bersantai di cottage darat maupun cottage terapung. Airnya yang biru dan daratannya yang lebar, biasa dijadikan pengunjung untuk bermain-main ataupun hanya untuk memanaskan badan dibawah terik matahari.

Agar bisa sampai kepantai ini Cuma memerlukan waktu kira-kira 30 menit dari dermaga Marina Acol. Seed boadlah yang biasanya dijadikan bahan kendaraan. Diperjalanan menuju pantai, anda akan disenangkan oleh keindahan laut yg membiru tentunya sangat indah.

3. Pantai di Pulau Tidung

Pulau Tidung
Foto By @pulauseribuofficial

Pantai di pulau tidung merupakan tempat tujuan yang sangat dirindukan para pengunjung lokal maupun asing. Pulau ini memiliki daya tarik khas dan keindahan, serta diarea ini mempunyai fasilitas yang mewah.

Diantara alasan yang membuat wisatawan berkunjung ketempat ini antara lain yaitu:
Biaya untuk sampai kepulau ini terdapat beberapa paket yang bisa dipesan. Semakin bertambahnya anggota keluarga atau teman yang anda bawa kesini, maka semakin ringan dan murahlah biaya yang akan anda tanggung

  • Memiliki banyak pilihan paket wisata

Dengan fasilitas yang lengkap dan keindahan alam didalamnya, anda bisa mengambil paket wisata yang nantinya akan anda rasakan sebuah kesempurnaan saat berwisata. Anda dapat memilih paket inap beberapa waktu yang anda butuhkan.

  • Dekatnya perjalanan dari Jakarta

Tempat yang mudah digapai dan capatnya perjalanan menuju area ini pasti menjadikan nilai lebih bagi wisatawan terutama bagi yang tinggal di Jakarta, sebab mereka bisa merasakan  ketakjuban dan keindahan dengan cara termudah.

  • Memiliki permainan pertunjukan pantai

Permainan yang dapat menghibur pasti menjadikan nilai plus keadaan lebih bermakna, utamanya kalau anda berkunjung bersama keluarga.

Bagi anda yang lebih senang olahraga air, berlibur kepantai ini ialah pilihan yang benar. Diantara pilihan olahraga air semacam water spot, banna boat, jetsky dan angsa laut. Serta yang menjadikan anda lebih suka yakni ombaknya yang tenang. Kalau anda dapat berkunjung ke Jakarta Barat, usahakanlah untuk bisa sampai ketempat ini.

4. Pantai di Pulau Pramuka

pantai di pulau pramauka

Pulau Pramuka berada ditengah gugusan laut kepulauan seribu. Pasir yang putih serta airnya yang biasa dijadikan tempat tujuan para pengunjung untuk menginap sembari merasakan kenikmatan indahnya alam.

Anda bisa memilih paket wisata untuk merasakan indahnya pantai di Pulau Pramuka seraya berusaha melakukan permainan pantai yang telah siap disediakan. Ajaklah keluarga supaya kunjungan anda menjadi lebih sempurna.

Diantara permainan air yang terdapat dipantai ini ialah berkano, diving dan snorkeling memancing. Sambil menikmati pemandangan alam yang begitu indah, anda dapat mencoba melakukan permainan ini.

5. Pantai di Pulau Pari

pulau pari
Foto pulau pari By @warmanwardhani

untuk penamaan Pulau Pari sendiri dikarenakan mempunyai bentuk daratan yang hampir sama dengan ikan pari. Ridak sedikit wisatawan yang menyukai Pulau Pari sehingga ingin cepat-sepat segera dapat  mengunjunginya dengan maksud mengusahakn agar lelah dan letih bekerja bisa terbayar dengan pesona alamnya.

Hingga sampai saat ini, Pulau Pari merupakan lokasi penelitian pengembangan terumbu karang dan rumput laut yg dilakukan oleh LIPI. Tidak sedikit mahasiswa yang meluangkan waktunya untuk mengerjakan penelitian habitat pantai melewati lembaga penelitian laut yang terdapat di Pulau Pari. Untuk para wisatawan dapat menonton hasil penelitian yang terdapat dipulau ini.

Di Pulau Pari memiliki tujuan wisata yang sangat disukai yakni pantai dengan deburan ombaknya yang damai. Untuk airnya sendiri bersih, mengenai pasirnya yang menghiasi permuakaan pantai terlihat sangat putih dan bersih. Anda bisa menggunakan area pesisir untuk berolahraga lari, bermain bola ataupun berjalan-jalan santai.

Hanya ini yang dapat kami kemukakan untuk artikel kali ini, jika terdapat kalimat ataupun kata yang membuat anda kesulitan mengenai “Daftar 5 Pantai di Jakarta Rekomendasi Untuk Liburan Nanti”. Kami hohon maaf yg sebesar-besarnya. Dan semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat bagi anda semua sehingga dapat mengunjungi tempat ini.

Salam kangen Jalan.

Share This :

0 komentar