BLANTERWISDOM101

Kansa Wonosalam Tempat Wisata Edukasi di Jombang Jawa Timur

Senin, 24 Februari 2020
Kandang sapi atau KanSa merupakan tempat wisata wonosalam terbaru. Alamat kandang sapi wonosalam berada di Jl. Anjasmoro Dsn Tukum, RT.06/RW.04, Notorejo, Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61476.

Kansa Wonosalam

Untuk anda yang ingin berlibur ke wisata kansa wonosalam, alangkah baik nya mengetahui fasiltas yang bisa anda nikmati disana. Fasilitas yang anda di wisata kansa wonosalam antara lain :

- Menyusui anak sapi
- Kolam renang air panas biongas
- Kolam renang anak
- Cooking Glass (Aneka olahan susu)
- Suki and Dril
- Cafe and Resto
- Farming education
- Mini out Bound
- Taman hidroponik
- Camping ground
- Live music
- Angkutan pengunjung
- Gazebo
- Selfie barang kansa dan doren.

Kontak layanan

Untuk mengajukan pertanyaan atau booking, bisa menghubungi layanan pengunjung sebagai berikut :
CS 1. +62 851-0130-5864 (Feby)
CS 2. +62 823-3733-6804 (Leon)
info@kandangsapiwonosalam.com
www.kandangsapiwonosalam.com

Jam Operasional

Secara harviah untuk jam operasional sesuai schedule, jikalau rombongan lebih baik menghungi marketingnya terlebih dahulu.
Resto : 08.00 s/d 19.00 WIB
Kolam Renang : 08.00 s/d 17.00 WIB

Review pengunjung

Biasanya sebelum kita ingin pergi ke tempat wisata, pasti kepo dengan info terbaru baik harga tiket dan ngepoin beranda orang. Nah klo begitu kini anda tahu review mereka tentang wisata kansa ini.

KANSA singkatan dari KANdang SApi
Namanya unik, lucu.
Ternyata intinya ini adalah tempat utk nongkrong dan kolam renang siihhh menurut aq.
Tapi sayang HTM nya agak kemahalan, apalagi utk jiwa-jiwa muda yg sekedar utk melepas penat (yg ga bawa anak kecil utk berenang).
Saat kesini hari minggu jadi ada live musicnya, ga tau deh saat weekday ada live musicnya juga apa egk.
Anakku seneng banget pas kasi makan sapii, Jadi bisa interaksi langsung sama sapi nya. Lanjut berenang, dan minum susu sambil menikmati live music.
Klo misal yg dibuka hanya cafe yg dibawah, boleh juga tuhh sambil menikmati live music, bisa tmbah rame kyanya. Tpi klo harus byar HTM dg harga segitu kyanya harus mikir-mikir lagi deh.
Parkir roda 2 : 5000
HTM Weekday : 15.000
HTM Weekend : 20.000
--- Febrina Ayu ---

Overall tempatnya bagus mirip² Cimory Prigen..
Tiket msk Weekday 15rb
Weekend 20rb
Jadwal perah sapi hanya jam 7 dan jam 3 sore,
Tp untuk jadwal buka jam 7.30 jd pengunjung tdk bs lihat perah sapi pg hari..
Sy jg menyayangkan untuk parkir mobil harganya 10rb lumayan mahal untuk tarif parkir dipinggir jalan lokasinya seperti Kansa ini apalagi tdk dikasih KARCIS resmi, sama dong kyk parkir mall di Sby sendiri 
Mohon pemerintah setempat/kepala desa memperbaiki harga karcis seperti ini supaya dibuat resmi dg karcis aplg ini salah satu tmpt wisata..
--- Rista Ch ---

Fasilitas kolamnya bagus. Tetapi yg perlu diperbaikidan ditambahkan:
1. Akses menuju kedalam dan naik ke parkir atas. Terlalu curam dan tidak nyaman untuk pejalan kaki.
2. Rasa susu kurang creamy dan kental, lbh baik rasa susu UHT dari cimory atau indomilk
3. Pintu kamar mandi ada kacanya yg bisa dilihat dari luar. Sekalian aja gk usah dipasang pintu.
4. Tidak ada sarana safety untuk kolam, misal penanda kedalaman dan pelampung safety.
5. Ada jalan setapak yg seakan2 menjadi "jebakan" di akses jalan sblm menuju ke kolam. Saya yakin yg pernah kesana pasti terpeleset.
 Jika owner melihat review saya dan bersedia memperbaiki, saya akan perbaiki jg rating saya. Saya ucapkan terima kasih.
--- Andri Arya ---

Viewnya bagus banget. Weekend disini bisa refresh otak jadi adem. Disini.orang tua dan anak-anak bisa berenang dengan air yang begitu jernih karena bersumber langsung dari pegunungan. Toiletnya bersih. Ada kamar ganti dan shower dengan air hangat. Mushola juga tersedia tapi ndak terlalu besar. Tempat parkirnya lumayan luas. Hanya ada 2 cafe disini. Menunya ndak terlalu banyak pilihannya. Yang pengen cemilan ringan pilihannya juga gak terlalu banyak. Disini anak-anak bisa belajar cara memberi susu ke anak sapi. Yang suka nongkrong disini cocok banget karna tersedia banyak gazebo. Tiket masuk hari biasa 15.000 kalau weekend 20.000 untuk usia dimulai dari 2 tahun ke atas.
--- Niniez Maniez ---

Tempatnya Bagus, ada kolam renang Anak dan Kolam renang dewasa, airnya jernih asli sumber mata air pegunungan wonosalam tanpa ditambahkan kaporit, jadi nyaman buat mata saat berenang.
Lokasi kolam turun kebawah sekitar 1KM dari parkir atas, ada parkir bawah juga tapi terbatas.
Untuk menuju tempat kolam renang melewati cukup banyak anak tangga.
Bagi anda yg membawa orang tua dengan usia 60th keatas tidak cocok ke tempat ini karena akan ngos-ngosan saat naik turun anak tangga menuju lokasi kolam, kandang sapi maupun restonya.
--- Zafri Aristiawan ---

Lumayan tiket weekday 15rb, weekend 20rb. ada kandang sapi,ada kafe dibawah plus musik kalo hr minggu aja, waterboom kecil buat anak2, kolam dewasa ga terlalu luas tp ada kolam kecil utk berendam air hangat. k.mandi bnyak, ada gazebo, sungai. dan bbrp spot foto. diatas parkir ad kafe jg dg view gunung. ada pijat ikan jg cm bayar 5rb.
--- Fahrunnisa SH ---

Tiket masuk sangat murah weekday 15rbu, weekan 20rbu, tpi sangat di sayangkan lokasi wisata kandang sapi dan kolam renang trun ke bawah sangat curam, habis selese mandi susah dan capek sangat naik ke parkiran lg, apalagi pas kstu kondisi hujan, memang di sediakan payung tpi kami kerepaton dsamping baranh bawaan bnyak sikecil pas hujan minta gendong
--- Qomarudin _Official ---

Tempat masuk arena renang nya mayan jauh .. capek banget naik turunnya.. hahhaha
tapi bagus ada tempat
Ada tempat kandang sapi , anak anak biaa memberi makan sapi secara langsung ..
Semoga terus memperbaiki tempatnya ..
--- Sarroh Wijayanti ---

Wisata edukasi anak dengan akses jalan yang mudah dijangkau dan parkir yang luas di wilayah Wonosalam.
Terdapat Kolam untuk anak2 dan juga Kandang Sapi sebagai wahana pengenalan anak terhadap hewan ternak ( sapi ) langsung dari dekat.
Terdapat pula tempat kongkow yang nyaman dengan variasi menu pilihan yang variatif.
--- wahyoo biant ---

Tempatnya lumayan... tapi tukang parkirnya reseh... masa parkir di desa mnt 10.000 ?? saya minta ticket ktnya ngga ada, tolong pengelola menertibkan soal parkir, karena hal ini pengalaman berkunjung jd menyebalkan !!
--- Burham Prabu ---

tak kasih bintang 3 karena yang kurang dari segi kamar mandi,, kurang banyak dan tidak dibedakan ,, kamar buat ganti sendiri cowok/cewek dan kamar mandi cowok dan cewek sendiri.. akhirnya antri yg sangat panjang... terutama saat weekend atau liburan...
--- fandy chakim ---

Wisata baru di wonosalam. Ada kolam renang air dingin dan kolam air panas. Cafe . dikelilingi pohon durian juga rambutan, apukat dari ciri khas pegunungan wnsalam. Msk hr biasa 15 rb. Hr libur 20 rb.
--- B. Aris Rianto ---

Tempat ini cocok buat liburan anak anak sebenernya. Ada kolam renangnya juga, ada cafenya buat makan, bikin anak anak jadi seneng. Kalau buat orang dewasa sih kurang cocok ya mungkin, yg bagus cuma buat foto itu aja.
---- nunung anggraini ---

Kansa Wonosalam liburan thn baru 1 Januari 2020 luar biasa pengunjungnya membludak, dominasi roda 2. Belum bisa masuk roda 4, krn parkir utama ga cukup, jd harus parkir agak jauh dari lokasi. Sampai2 pertigaan depan Kansa macet. Yaaa kapan2 saja balik kesini, pas gak liburan tgl merah. Sementara kasih bintang 2 dulu, nanti update reviewnya.
--- mochamad imron ---

Tempatnya asri dan nyaman...
Baru di bangun dan kayaknya akan di bangun lagi.
Semoga bisa bersaing dengan tempat lainnya.
Tapi katanya sapi nya cuman ada 3 ya?ul Wahid
--- Abdul Wahid ---

Wisata baru di Wonosalam, menurut informasi penduduk sekitar baru diresmikan september 2019 kmrn.
tempatnya mudah ditemukan, akses jalan menuju tujuan lumayan mulus , mgkin beberapa bulan ini terkendala pembangunan pengecoran jalan di desa ngrimbi yg lewatnya harus gantian.
Wisata utama disini memberi makan sapi sapi perah, menikmati aneka makanan dari olahan susu, bermain air di mini waterpark, selfie di rumah 🍄, sambil menikmati hawa dingin pegunungan.
Mnurut info ada restaurant suki & grill disini,namun waktu kmrn ksna sya tdk mlhatnya (mungkin saya kurang menjelajah lebih luas).
Untuk tiket masuk waktu saya berkunjung ksna untuk weekday 15.000, weekend 20.000.
Mini Waterpark nya cukup bagus, anak saya senang skli brmai dsni plus airnya jg bersih.
Overall saya puas dgn apa yang ditawarkan, namun ada bbrpa prbaikan yg hrus dilakukan, kemarin terpantau pipa pembuangan air di kamar bilas shower mampet, alhasil airnya meluber dn terkesan jorok, kmudian mau beli air mineral kehabisan pdhal msih siang, dan wisata ini sbgian msih tahap pembangunan ya gengs, jadi jangan heran kalau ada bbrpa spot yg ksong.
Penasaran?? silahkan datang aja kesini dijamin g nyesel deh, oh iya pulangnya jgn lupa bawa oleh2 duren (kalau musim), salak pondoh dn pete khas wonosalam y.
--- Bagus Adi ---

Tempatnya bagus ,asri ,kita diantar jemput pke mobil dari kanza,1 usul saya klu bisa daftar menu juga ditaruh di tempat tunggu area kolam renang  ,klu kita mau pesen menu gk harus naik turun ,setidaknya ada petugas yg siap  disitu ,,terimakasiih
--- Luluk Ainun ---

Ada Kolam Air angetnya...
Ada tempat selfi, cafe dan Musholla..
Tiket murah..
Cocok buat anak-anak..
--- Oke Pjd ---

Review Kandang sapi wonosalam
Tersedia beberapa kolam dengan kedalaman berbeda"
Ada kolam air anget juga loh ,
Ada juga wisata edukasi kandang sapi buat nak anak
Viewnya oke dan recomended deh
#LESTARIKAN_WISATA_JOMBANG
‎--- Iif Inayah ---



Share This :

1 komentar