BLANTERWISDOM101

Tempat Makan Enak di Bandung | Wisata Kuliner Bandung Paris Van Java

Senin, 30 Juli 2018

Tempat Makan Enak diBandung – Datang ke Bandung rasanya kurang puas jika tidak mencicipi kuliner yang dimilikinya. Sebab daerah ini populer dengan berbagai macam kuliner nikmat yang menggoda selera. Keanekaragaman menu dari produk dalam negeri hingga sajian luar negeri ada di kota kembang ini.

Tempat Makan Enak di Bandung

Untuk anda yang inginrasanya datang ke Bandung, alangkah baiknya anda juga anda pula memperhitungkan aggaran untuk menikmati sajian yang tersedia supaya rasa liburan anda menjadi cukup menghibur. Jangan sampai setelah sampai di kota Bandung ini tidak sempat menyantapnya sebab makanan yang ada enak dan murah.

Dibawah ini berbagai penjelasan singkat tentang tempat makan enak di Bandung. Semoga bisa mencerahkan anda dalam memilih destinasi wisata kuliner yang sudah dirancang sebelum melangkahkan kaki ke kota ini. Satu hal yang tidak boleh dilupakan dan jangan di nomor duakan, untuk seorang muslim jangan lupa untuk memilih makanan yang halal. Mari kita simak penjelasannya.

Restoran Kampung Daun

Saat anda memasuki area ini, anda akan disambut dengan keadaan sejuk sebagaimana tempat makan di kawasan pedesaan. Tidak sedikit dari pohon yang berdaun hijau yang hidup menjadikan tempat makan enak Bandung ini lebih menyegarkan dan indah. Dengan konsep inilah yang menjadikan tempat makan ini sangat disukai para wisatawan yang ingin menikmati suasana hijau bersama keluarga tersayang. Dengan penjelasan inilah kurang lebih asal muasal dari nama restoran Kampung Daun.

kampung daun bandung
kampung daun bandung @ernibudianti
Anda akan juga menemukan keadaan tempat makan di Bandung dengan sinaran yang sempurna. Tempatnya akan nampak biasa saja namun terkesan begitu mewah. Pas sekali jika anda berkunjung bersama keluarga. Dari sisi menu, restoran ini menyuguhkan beberapa macam menu masakan khas di Indonesia. Anda dapat memesan masakan seperti surabi, gurame bakar, batagor bebek bakar dan masih banyak lagi yang lainnya.


Tempatnya yang bagus. Banyak spot foto instagramable untuk ambil foto. Tempat makannya nyaman,enak dan memiliki dekorasi yang kreatif. Tempat makan berupa lesehan mulai yang terdekat dari pintu masuk sampai yang terjauh. Enaknya berkunjung kesini pada malam hari selain dingin suasana yang dibuat begitu romantis. Bagi yang bawa anak dan berkunjung pada malam hari jangan lupa bawa jaket. Jajanan tradisional ada juga disini.

Pelayanan bagus. Harga sedikit mahal mungkin karena tempatnya yang bagus, tapi sebanding dengan suasana yang didapat. Beberapa kali kesini selalu ada perubahan, sepertinya manajemen terus membuat perbaikkan dan perkembangan tempat agar lebih manis, kreatif dan nyaman secara berkesinambungan. Makanannya enak sebanding dengan harga. Bagi yang baru berkunjung kesini jangan kaget dengan harga makanannya ya. Tapi tempat ini wajib dikunjungi kalo bermain ke Bandung akan memberikan pengalaman berlibur yang baru.

Jika anda merasa tertarik dengan tempat makan murah namun enak di Bandung ini bisa mengunjunginya di jalan Sersan Bajuri.

Restoran sapu lidi lembang bandung

Tempat makan ini hampir sama konsepnya dengan Kampung Daun. Yakni selain mengusung panorama alam yang indah, dan juga untuk mendesain tempat bagi para wisatawan. Akan tetapi sapu lidi lebih mengutamakan tempat dekat dengan persawahan pedesaan. Berada di daerah Lembang menjadikan keadaannya menjadi sejuk. Tempat yang sangat baik ini tidak akan menjadikan anda bosan untuk berlama-lama didalamnya.

sapu lidi sawah bandung
sapu lidi sawah bandung @sapulidisawah
Dari pada daerahnya yang cantik, disuguhkan juga saung-saung untuk merasakan nikmatnya sajian yang siap dimakan. Anda dapat menikmati sensasi makan dengan merasakan keindahan alam di kawasan saung dimana anda singgah. Sapu lidi cafe, resort dan galery ini ialah diantara restoran yang enak di Bandung. Daftar harga makanan sapu lidi lembang, cukup relatif sesuai khasnya.

Kangen jalan kepantai disini : Tempat wisata pantai

Berbagai menu yang ada di wisata Sapu Lidi, baik yang datangnya dari masakan Bandung asli hingga pada masakan khas berbagai tempat di Indonesia. Recomended buat anda kunjungi ke tempat makan enak tapi murah di bandung ini, bersama teman ataupun keluarga. Wisata kuliner di sapu lidi sawah bandung, menjadi lebih menyenangkan dan berselera.

Kedai Aceh Cie Rasa Loom

Ini dia tempat makan enak namun murah di Bandung, Cie Rasa Loom. Cie Rasa Lom berada di jalan terusan Buah Batu. Nama Cie Rasa Loom maksudnya ialah “coba rasakan lagi”. Dilihat dari namanya saja, restoran ini memang harus untuk disinggahi. Sebab restoran ini terdapat menu andalan mie Aceh. Mie yang telah populer dengan nikmatnya serta harganya yang terjangkau.

kedai aceh cie rasa loom
kedai aceh cie rasa loom @cierasaloom
Yang mempunyai tempat makan ini adalah orang ahli masak yang dari Aceh sendiri, sehingga dari kualitas rasa yang didapatkan bisa dipertanggung jawabkan. Tes saja anda cicicpi suguhan ini saat melalui lintasan Buah Batu. Sebuah masakan yang bisa dibuat alternatif untuk mengisi keindahan perjalanan dan liburan anda. Janganlah khawatir mengenai harga di tempat makan di Bandung ini, sebab masih cukup terjangkau.

Iga Bakar Jangkung cipaganti

Jika anda menyenangi makanan yang cukup berat, alangkah baiknya ngetes makanan yang satu ini yakni iga bakar. Masakan kali ini memang begitu disukai sebab tekstur gurih yang dikandungnya di setiap daging iga ynag diolah. Supaya bisa mendapatkan rasa yang tepat di Bandung, terdapat satu tempat makan enak yakni Iga Bakar Jangkung di jalan Cipaganti.

Iga bakar jangkung
Iga bakar jangkung @dinsherman
Terdapat satu perkara yang menjadikannya berbeda dengan masakan-masakan lyang lainnya yakni penyajian iga bakar tanpa adanya tulang. Dengan resapan bumbu yang sempurna ke dalam daging sapi menjadikan rasanya menjadi lebih lezat. Ditambah lagi anda tidak usah susah payah memegang tulang iga untuk memakannya. Sungguh diantara tempat makan enak di Bandung.

Khas resto iga bakar jangkung cipaganti bandung ini, sangat berasa sekali. Iga bakar si jangkung, menjadi resto langganan para wisatawan asing ataupun lokal. Dekoratif tomat yang segar, cabe merah yang menarik perhatian serta bawang goreng bikin ga nahan. Tentu pastinya kehigienisan dalam pengolahan, sekalipun wajan yang digunakan dari tanah liat. Dengan rebusan daging 3 jam ini, daging jadi mudah untuk dimakan. Huft jangan dibayangkan ya, ntar iler keluar lagi. Datang ja ke cipaganti daerah dago bandung.

Nasi Kalong

Sesuai dengan namanya, tempat makan ini dibuka pada malam hari hingga dini hari. Jika anda merasa lapar di tengah malam maka pas sekali langsuinbg datang ke tempat makan ini. Keberadaannya pun di tempat ramai yakni di jalan RE Martadinata, sehingga warung ini masih didatangi oleh para pemburu kuliner malam.
nasi kalong bandung
nasi kalong bandung @fajarsatritama
Dibulan-bulan yang lalu tempat makan enak di Bandung timur ini menjadi terkenal di kalangan pecinta kuliner Bandung, sebab mempunyai khas rasa unik serta tampilan yang menarik. Warna yang begitu merah ke hitam-hitaman yang dihasilkan dari nasi ini ialah perpaduan beras merah yang dimasak menggunakan kluek. Apalagi dengan rempah-rempah yang menjadikan nasi ini terasa nikmat dan gurih ketika dimakan.

Sebagai penyempurna suguhan Nasi Kalong, disajikan juga berbagai lauk pauk yang bisa dipilih seperti ayam goreng madu, tumis buncis, tahu goreng serta yang lainnya. Selain di Jl. RE Martadinata, nasi kalong pula merupakan tempat makan enak yang terdapat di Jalan Riau Bandung. Tempat makan di Bandung yang ,urah dan enak ini patut anda datangi. Sebab tempat ini menyediakan sensasi santap makan yang berbeda.

Demikianlah 5 tempat makan enak di bandung yang menarik dikunjungi. Tidak sedikit macam menu yang ada di berbagai tempat makan tersebut. Pilihlah dengan hati yang paling dalam, sebab tidak sedikit yang menjadikan anda harus rela mengeluarkan uang di kocek saat ingin merasakan suguhannya.  Semoga anda bisa menikmati masakan yang ada.

Salam kangen jalan.

Share This :

0 komentar